Sabtu, 12 November 2016

Budidaya Mawar Itu Menyenangkan

Apakah Anda pencinta bunga mawar? Bila ya, apakah Anda mempunyai tanaman mawar dirumah Anda? Bila tak, kenapa Anda tak coba lakukan budidaya mawar? Lantaran sebenarnya budidaya mawar itu begitu mengasyikkan. Bila Anda tertarik untuk lakukan budidaya mawar, lantas mawar type apakah yang pas untuk Anda tanam? Dengan cara simpel untuk pemula, mawar yang pas untuk ditanam disekitaran tempat tinggal Anda yaitu type mawar yang merambat atau dalam pot. Tetapi, bila Anda menginginkan menanam bunga mawar sekalian memperoleh bonus daripadanya yaitu keuntungan dari sisi ekonomi. Anda dapat lakukan budidaya mawar potong type semi holland.



Meskipun tidak bisa disangkal type mawar pot maupun yang merambat dapat juga membuahkan keuntungan jika Anda telaten serta serius. Tetapi, karena keinginan bunga potong mawar type semi holland tinggi serta paling umum di Indonesia, sebagai pemula Anda dapat coba terlebih dulu type ini. Jika Anda punya niat membudidayakan type mawar semi holland, jadi Anda mesti bikin tempat tinggal kaca untuk penanamannya. Dari situ, sehari-hari Anda dapat hirup hawa fresh serta panorama yang mengenakkan mata lantaran banyak bunga mawar. Anda bisa lakukan “selfie” (potret sendiri) dengan latar belakang tanaman mawar Anda. Diluar itu, per minggunya bunga ini bisa dipanen sampai tiga kali dengan harga jual yang cukup tinggi. Hal semacam ini jika perawatannya baik, sekali Anda tanam jadi bakal bertahan sampai paling sekurang-kurangnya 5 th.. 

Bila Anda kreatif, kebun mawar Anda bisa pula jadikan obyek wisata dengan diperlengkapi beberapa produk dan manfaat bunga mawar yang bisa dibuat. Bila Anda tertarik, tunggulah terlebih selekasnya mencari informasi tentang bagaimana caranya lakukan budidaya mawar. Sebagai deskripsi umum, Anda mesti bikin terlebih dulu tempat tinggal kaca. 

Lalu kemudian Anda mesti mencari bibit mawar, bibit mawar semi holland ini umumnya diperbanyak dengan memakai tehnik okulasi. Jasa Taman Jawa Timur
Tetapi tidak bisa disangkal, meskipun budidaya mawar itu mengasyikkan, walau demikian modal awal yang perlu Anda mengeluarkan banyak lantaran Anda mesti bikin terlebih dulu tempat tinggal kaca sebagai tempat penanamannya. Kemudian Anda mesti beli bibit mawar yang bila dikalikan demikian banyak bibit, jadi lagi-lagi Anda mesti keluarkan modal yang banyak, juga membutuhkan tempat yang cukup besar. Jika Anda beli bibit mawar yang telah tumbuh akar serta tunas, jadi sepanjang lebih kurang saat yang dibutuhkan untuk membuahkan panen pertamanya yaitu 5 bln., jadi Anda mesti keluarkan cost lagi yaitu cost perawatannya.
Walau demikian hal itu setimpal dengan nilai jualnya yang cukup tinggi dan ketahanan tanamannya yang kuat sampai 5 th.. Jadi tak nikmatnya budidaya mawar sesungguhnya yaitu modal awal yang perlu Anda mengeluarkan. Hingga untuk Anda yang baru mulai tertarik untuk lakukan budidaya bunga ini Anda mesti mempunyai modal yang kuat dimuka sampai 5 bln. saat perawatannya sebelumnya pada akhirnya dapat dipanen.

Diluar itu, Anda mesti peroleh tenaga kerja yang betul-betul memahami serta bisa diakui bakal perawatan bunga mawar yang baik itu seperti apa, kecuali bila Anda yang mengerjakannya sendiri serta sudah peroleh pengetahuan yang mumpuni dalam lakukan tehnik budidaya mawar terutama type semi holland. Bila Anda memutuskan untuk lakukan budidaya bunga type ini, Anda mesti senantiasa ingat bakal pepatah “berakit-rakit ke hulu, suka kemudian”. Ya demikianlah filosofi dalam lakukan budidaya mawar. Bila Anda serius, telaten/ulet, jadi Anda bakal memperoleh hasil yang setimpal serta bakal betul-betul rasakan kalau budidaya bunga mawar itu memanglah mengasyikkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar