Rabu, 09 November 2016

Sejarah keindahan sastra klasik di berbagai belahan dunia

Sejarah keindahan sastra klasik di berbagai belahan dunia


Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Apakah anda penggemar sastra? Sastra yaitu satu diantara hasil dari budaya manusia yang mengagumkan. Sastra di saat lantas tidak cuma di sampaikan dengan cara segera loh, namun juga telah mulai dituliskan. Kesempatan ini, yuk kita ulas histori sastra classic yang ada di beberapa belahan dunia. Ada apa saja ya?

A. Narasi rakyat serta dongeng

Narasi rakyat serta dongeng yaitu narasi fiksi tentang petualanganpetualangan mengagumkan atau berbentuk magis. Cerita Seribu Satu Malam umpamanya, menceritakan mengenai bermacam dongeng dari India, Persia, Yunani, Mesir serta Cina. Cerita ini pertama kalinya ditulis sekitaran seribu th. waktu lalu, loh! Di dalamnya termasuk juga ceritacerita Aladdin serta Sinbad si Pelaut.


B. Karya sastra di saat lalu

Pada awal terbentuknya karya sastra, penyebarannya belum secepat saat ini. Literatur atau karya sastra bermakna ceritacerita indah yang sudah dituliskan. Tulisantulisan pertama berbentuk epik sajak panjang yang menjelaskan mengenai dewadewa, pahlawan, serta monster. Contoh epik yaitu cerita Mahabarata dari India (yang menceritakan mengenai Pandawa serta Kurawa) dan sajaksajak Yunani kuno The Illiad serta The Odyssey.


C. Puisi serta novel

Pada puisi, penyair umumnya memakai kata kiasan. Puisi di ciptakan multitafsir, yang berarti, dapat disimpulkan dengan adanya banyak langkah. Katakatanya dapat juga ikuti satu irama atau ketukan. Kadangkadang puisi juga miliki rima.


Disamping itu, novel menceritakan narasi dengan bhs seharihari (prosa). Novel dapat mengangkat topik apa sajakah, mulai kriminil, roman, serta komedi. Novel banyak bermain dengan alur yang unik serta khas. Sebagian penulis menulis spesial untuk anakanak, umpamanya Herge (19071983) yang menulis serta menggambar narasi Petualangan Tintin. Di sastra moderen ada pula JK Rowling dengan Harry Potter, yang buat anakanak suka pada sastra mulai sejak kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar