Sabtu, 19 November 2016

Tips mudah bikin catatan kaki pada buku dengan baik dan benar

Tips mudah bikin catatan kaki pada buku dengan baik dan benar


Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Membaca yaitu satu diantara hoby yang layak untuk ditelateni. Membaca bakal membuat kamu dapat memperoleh banyak info. Bila anda cermati, pada banyak buku yang anda baca umumnya ada catatan kaki. Catatan kaki yaitu keteranganketerangan atas teks karangan yang diletakkan pada kaki halaman karangan itu. Semuanya cuplikan, baik segera ataupun tidak segera, bisa diterangkan sumbernya dalam satu catatan kaki.


Buat catatan kaki itu susah tidak sih? Ada banyak hal yang butuh di perhatikan saat bikin catatan kaki. Pertama, jalinan catatan kaki serta teks ditandai dengan nomer penunjukan yang diletakkan agak ke atas 1/2 spasi dari teks. Ke-2, pemberian nomer urut yang berlaku untuk setiap bab atau untuk semua karangan.


Nah, agar catatanmu sesuai sama ketetapan serta nyaman di baca, cermati tehnik pembuatan catatan kaki berikut ini :


Siapkan tempat seperlunya pada kaki halaman yang menginginkan anda berikan catatan kaki.


Setelah baris paling akhir dari teks dalam jarak 3 spasi mesti di buat satu garis, dari mulai kiri selama 15 ketikan.


Dalam jarak 2 spasi serta garis dalam jarak 5 hingga 7 ketikan dari margin kiri diketik nomer penunjukan.


Segera setelah nomer, 1/2 ke bawah mulai diketik baris pertama dari catatan kaki.


Jarak antar baris dalam catatan kaki yaitu spasi rapat, sedang jarak antarcatatan kaki pada halaman yang sama yaitu dua spasi.



Dengan penulisan catatan kaki yang benar, buku bakal jadi makin gampang untuk di baca serta diikuti. Dasarnya, satu catatan kaki bakal dapat lengkapi satu buku. Jadi bila anda saat ini juga tengah coba menulis satu buku, belajarlah juga untuk bikin catatan kaki lewat cara yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar